Seperti Ramadhan Tahun Lalu Duta Damai NTB Kembali Berkonsolidasi, Ada Apa Lagi Ya?

Konsolidasi kembali dilakukan duta damai regional NTB di bulan Ramadhan, sama persis momentumnya seperti tahun lalu. Ditengah kesyahduan bulan yang penuh berkah.

Konsolidasi disepakati dilakukan pada hari selasa, 21 Mei 2019 di Lesehan Dakota, Rembiga, Mataram. Dihadiri oleh 15 anggota berdasarkan tiga refresentatif; blogger, Desain Komunikasi Visual, dan IT. Agenda ini dirangkaikan dengan buka puasa bersama.

Pergantian estafet kepemimpinan koordinator regional duta damai NTB menjadi pokok bahasan konsolidasi. Apakah ini upaya makar? Kudeta? People power? No, Ini bukan makar apalagi mengatasnamakan people power. Sama sekali tidak.

Febrian Putra, koordinator regional Duta Damai NTB periode 2017-2019 pada saat membuka konsolidasi yang dikemas santai, hangat, dan penuh rasa kekeluargaan khas squad Duta Damai NTB memaparkan bahwa “Ini berdasarkan amanat dari Rakernas,  juga agar adanya regenerasi serta spirit baru di tubuh duta damai. Harapannya kedepan bisa terus konsisten memberi manfaat dengan skala lebih luas lagi, sehingga dirasa perlu untuk melakukan pergantian koordinator secara berkala satu kali setahun“.

Setelah itu Febrian Putra yang akrab disapa gus Feb meminta anggota duta damai NTB mengusulkan nama-nama siapa saja yang akan diusung untuk nantinya akan dipilih bersama secara demokratis dan damai. Muncullah dua nama yaitu Brian Abby si master IT, dan Ziadah blogger senior. Pemilihan kemudian disepakati dilakukan setelah menyantap kelezatan menu berbuka yang sudah di disiapkan oleh bendahara responsif Asmak Poo ditemani Fadil sang blogger terproduktif.

Setelah buka puasa dan solat maghrib bagi yang menjalankan selesai. Kembali disepakati mekanisme apa yang akan digunakan. Hikmah mengusulkan untuk musyawarah saja, dan dilakukan secara kekeluargaan. Namun, suara terbanyak menginginkan voting. Menghargai keputusan terbanyak, semua anggota bersepakat untuk melakukan pemilihan dengan menuliskan salah satu nama secara tertutup di kertas kemudian dikumpulkan untuk dibacakan secara satu persatu.

Brian!! Nama pertama yang muncul dibacakan oleh Rosdiana;blogger DD NTB yang sebentar lagi menjadi sarjana. Begitu seterusnya saling kejar kejaran hingga terakhir ditutup dengan nama Ziadah.

Alhamdulillah tidak ada yang golput. Pun tidak terjadi kecurangan apalagi penggelembungan suara. Semua mekanisme dilakukan dengan terbuka. Jumlah surat suara Pas 15 sesuai dengan jumlah anggota yang hadir dan memilih.

Berdasarkan hasil penghitungan yang dilakukan dengan tempo sesingkat-singkatnya oleh komisi pemilihan duta damai secara luberjudil, no transaksi, konsolidasi apalagi serangan fajar. Maka, suara terbanyak diraih oleh Ziadah yang secara otomatis menjadi koordinator Duta Damai Dunia Maya Regional NTB periode 2019-2020.

Hal-hal yang berkaitan dengan struktur, program, dan syukuran akan dibahas dikemudian hari. Ziadah koordinator terpilih yang jebolan Amerika ini menyampaikan speech singkat bahwa “duta damai satu tahun kedepan fokus membuat karya kreatif dan inovatif,memperkaya konten tulisan dan desain, publish buku, dan go international!”.

Konsolidasi rasa hangout ditutup manis nan istimewwaah khas jargon om Mby  dengan foto bersama berkali-kali. Beragam gaya dan angle. Akhir kata, Selamat!! Semoga Duta Damai semakin jaya di jagat maya dan nyata serta selalu dihati warga NTB dan nusantara. Aaamiiiiin.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *