RAKORNAS DUTA DAMAI BNPT 2021 DALAM RANGKA PENCEGAHAN TERORISME

Parapat,Simalungun SUMUT – Kali ini, Rapat Koordinasi Duta Damai Dunia Maya diselenggarakan di  bagian barat Negara Indonesia yaitu di daerah Danau Toba, Parapat Simalungun Sumatra Utara, tepatnya di hotel Niagara Parapat. Rapat koordinasi dimulai pada hari ini, Senin (5/4) yang dihadiri oleh 88 Peserta Duta Damai dari 13 Provinsi di Indonesia yaitu, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan dan Nusa Tenggara Barat. Rapat Koordinasi ini akan di selenggarakan selama 3 hari berturut-turut sampai dengan Rabu(7/4).

Malam pembukaan ini juga di hadiri oleh Kepala BNPT RI Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar, M.H, Bupati kabupaten Simalungun Dr. Jopinus Ramli Saragih, SH,MM.,  Deputi Bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT Mayjen TNI Hendri Paruhuman Lubis, Direktur pencegahan BNPT Brigjen Pol Ahmad Nurwakhid, SE,MM., Kepala Biro Umum BNPT Marsma TNI Fanfan Infansyah, Kasubdit Kontra Propaganda BNPT Kolonel Drs. Sujatmiko dan lainnya. Di awal, acara dimeriahkan oleh penampilan dari kikan yang membawakan anthem dari Duta Damai Dunia Maya yang berjudul “Damai Itu Indonesia” yang dinyanyikan bersama-sama oleh seluruh peserta Duta Damai Dunia Maya yang hadir di malam pembukaan kali ini.

Selanjutnya secara bergantian, 13 koordinator dari masing-masing daerah memaparkan hasil kinerja yang telah dilakukan dari tahun 2020-2021. Dalam sambutannya, Bupati kabupaten Simalungun Bapak Dr. Jopinus Ramli Saragih, SH,MM. menyampaikan, “Saya sangat memberikan Apresiasi acara ini, saya terus terang baru kali ini ikut tetapi saya lihat anak-anak mudanya cukup kreatif”. Selain itu Kepala BNPT RI Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar, M.H, juga turut memberikan tanggapan dan arahannya kepada para peserta Duta Damai Dunia Maya yang hadir pada malam hari ini. Beliau mengatakan “adik-adik sekalian harus kuasai dunia maya jangan sampai dikuasai oleh narasi konten yang bermuatan ideologi terorisme”.”Promosikanlah ideologi, Terorisme NO Pancasila YES.” Lanjutnya.

Acara sambutan ditutup oleh pemberian cendra mata dari kepala BNPT RI kepada  Bupati Simalungun dan Pemberian cendramata dari Duta Damai Sumatera Utara kepada Bapak Kepala BNPT RI. Di akhir acara, Kikan kembali menghibur para peserta dengan membawakan dua lagu dan kikan sebagai ambassador Duta Damai Dunia Maya berpesan kepada seluruh Peserta Duta Damai Dunia Maya untuk tetap berkontribusi terutama dalam menyebarkan konten kontra propaganda. Acara ini mengikuti protokol Covid-19.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *