First Time, Kumpul Virtual Duta Damai NTB Bersama Regenerasi Baru dan PMD

Duta Damai NTB Bersama dengan Pusat Media Damai (PMD) yang dihadiri oleh Irfanditya Wardana (Co. Duta Damai Nasional) dan Tika Desianawati (Wakil Co. Duta Damai Nasional) untuk kali pertama melakukan kumpul virtual dengan mengikut sertakan seluruh calon anggota Duta Damai 2021 guna membahasan pelatihan dan pelantikan calon anggota Duta Damai NTB. Kegiatan ini juga diisi dengan sesi sharing seluruh antar pengurus Duta Damai periode 2020/2021 dengan calon anggota baru. Hampir semua anggota turut hadir dalam kumpul kali ini yang dilaksanakan pada Jumat (06/08/2021) Pukul 20.00 Melalui google meet.

Amel sebagai moderator sekaligus Co. Duta Damai NTB Mengucapkan terimakasi yang sebesar-besarnya kepada Perwakilan PMD yang sudah menyempatkan waktu untuk hadir dan tidak lupa pula mengucapkan terimakasih kepada seluruh calon anggota Duta Damai NTB yang sudah meluangkan waktunya untuk berdiskusi santai pada malam hari ini.

Irfan dalam pembukaannya mengatakan “Kami sangat meminta maaf kepada teman-teman semuanya yang sudah menunggu dari awal tahun sampai dengan saat ini belum ada kejelasan mengenai pelatihan generasi baru Duta Damai NTB, Bukan kita tidak peduli atau mengesampingkan teman-teman semua akan tetapi keadaan yang membuat kita tidak dapat melakukan kegiatan” Ucapnya.

Pelatihan untuk regenerasi Duta Damai NTB yang awalnya akan dilaksanakan pada tanggal 14-16 Juli 2021 ditunda melihat kondisi pandemi covid-19 yang semakin hari semakin menjadi-jadi. Jumlah pasien yang terpapar virus Covid-19 setiap harinya semakin meningkat. Dengan adanya kejadian tersebut, maka pemerintah mengumumkan untuk dilakukan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) pada sejumlah wilayah. Hal ini menjadi salah satu faktor utama yang menyebabkan terjadinya penundaan pelatihan regenerasi Duta Damai NTB. Ini juga berlaku untuk dua daerah lainnya yang belum melakukan regenerasi yaitu Sulawesi Utara dan Sulawesi Selatan.

“Tahun depan sudah pasti akan dilakukan pelatihan akan tetapi kita akan tetap melihat kondisinya terlebih dahulu” Ucap Irfan. “Buat teman-teman semua untuk bersabar dan tetap aktif untuk membuat konten online selama menunggu pelatihan dimulai” lanjutnya. Tika Desianawati menambahkan “Akan ada kegiatan serentak untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia, kami harap seluruh teman-teman generasi baru ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut”tuturnya.

Acara kumpul virtual dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan berdiskusi antara rekan regenerasi Duta Damai NTB bersama dengan PMD serta pengurus Duta Damai NTB. Beberasa calon anggota mengungkapkan bahwa dengan adanya kumpul kali ini dapat mempererat tali silaturahmi dan memperjelas kelanjutan dari keberlangsungan kegiatan pelatihan regenerasi Duta Damai NTB yang ditunda. Selain itu, dengan adanya acara ini, calon anggota Duta Damai menjadi lebih terarah dan bersemangat dalam mengerjakan jobdesknya masing-masing. Satu jam setengah berlalu begitu cepat dan akhirnya Kumpul Virtual di tutup dengan sesi foto bersama seluruh anggota yang hadir. (CIP)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *