BNPT Gandeng UIN Banten Membendung Propaganda Radikalisme Terorisme di Lingkungan Kampus

Banten – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Komisaris Jenderal Komjen Pol Boy Rafli Amar bertemu dengan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin, Prof. Dr. Wawan Wahyuddin, M.Pd di Serang, Banten pada Jumat (12/8/2022).

Kepala Badan Nasional penanggulangan terorisme Komjen Boy Rafli Amar beserta jajaran melawat ke Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Serang Banten dilaksanakan pada 12 Agustus 2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor UIN Banten Wawan Wahyudin beserta jajaran rektorat dan dekan UIN Banten.

Pertemuan ini merupakan upaya BNPT dalam mencegah penyebaran ideologi kekerasan di lingkungan kampus.

Kepala BNPT sampaikan intensinya untuk bekerjasama dengan UIN Banten sebagai kalangan akademisi dirinya katakan bahwa kerjasama ini adalah upaya BNPT untuk membangun ketahanan kolektif dalam membendung propaganda radikalisme terorisme khususnya di lingkungan kampus.

“UIN Sultan Maulana Hasanuddin di Banten ini dapat meningkatkan program moderasi beragama kepada mahasiswa,” jelas Kepala BNPT.

Menurut Kepala BNPT, moderasi beragama merupakan salah satu dari tiga ‘vaksin’ ampuh dalam mencegah terpaparnya generasi muda Indonesia dari paparan virus radikalisme dan terorisme.

“Ada tiga vaksin pertama penguatan wawasan kebangsaan, moderasi beragama dan budaya bangsa,” jelasnya.

Senada dengan Boy Rafli Amar Rektor UIN Banten Wawan Wahyudin berharap agar UIN Banten dan BNPT Segera lakukan nota kesepahaman. Menurutnya setiap elemen bangsa perlu bersinergi dan berkolaborasi dalam mengatasi permasalahan Bangsa.

“Kami siap bekerjasama dengan BNPT. Kerja sama ini dapat kita tuangkan dalam MoU. UIN siap berkolaborasi dan bersinergi dengan BNPT demi Indonesia Emas,” jelasnya. (CIP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back To Top