Forkopimda Bersama Kapolres Sumbawa Adakan Silaturahmi dengan Ormas dan FKLE

NTB – Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Sumbawa, Kapolres Sumbawa, AKBP Henry Chandra, S.IK., M.H lakukan silaturahmi kamtibmas. Pertemuan tersebut dilakukan dengan Ketua NU, MUI, FKUB, Muhammadiyah dan FKLE Kabupaten Sumbawa.

Tujuan diadakannya pertemuan ini sendiri guna mempererat silaturahmi dan komunikasi dalam memelihara kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Sumbawa.

Saat kegiatan, Wakil Ketua FKLE Sumbawa, Varian Bintaro, S.Sos., M.Si., mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kapolres Sumbawa dan Dandim 1607/Sumbawa sehingga berkesempatan langsung untuk bertatap muka dengan tokoh agama serta perwakilan etnis yang ada di Kabupaten Sumbawa.

Varian mengharapkan agar seluruh lintas etnis bersama-sama menjaga silaturahmi dan keharmonisan. Demi menjaga Kabupaten Sumbawa yang tetap aman.

“Kami siap membantu dan mendukung program pemerintah, sehingga Sumbawa tetap Harmonis,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Sumbawa, AKBP Henry Chandra, S.IK., M.H, meminta dukungan dari semua pihak untuk dapat menjaga kondusifitas daerah. Tentunya dengan pertemuan ini diharapkan terjadi komunikasi yang baik antar semua pihak. Sehingga mampu mendukung program pemerintah dengan baik.

Kapolres juga berharap para pihak mampu memelihara kamtibnas agar masyarakat merasa aman. Pun mampu menyelesaikan konflik yang terjadi di masyarakat.

“Mohon doa dan kerja samanya para hadirin yang hadir di sini untuk mewujudkan out put kedepannya,” pinta Kapolres.

Letkol Czi. Alit, PG, Dip, SS, selaku Dandim 1607/Sumbawa, mengatakan silaturahmi yang terlaksana tersebut juga merupakan momentum untuk memperkenalkan dirinya. Ia pun juga meminta doa dan dukungan. Sehingga dapat bekerja dengan baik di Tanah Samawa. Pintanya pun agar seluruh pihak tetap bahu membahu dalam menyelesaikan suatu masalah.

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, menjelaskan bahwasanya masyarakat Sumbawa sangat menghargai pendatang. Masyarakat Sumbawa mampu mentoleransi setiap pendatang, di mana secara umum antar umat saling terjadi komunikasi dengan baik.

Sedangkan menurut Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq, menyebut Sumbawa itu seperti miniatur Indonesia. Tidak ada istilah mayoritas minoritas, sehingga keharmonisan itu tetap terjaga sampai saat ini.

Rafiq pun menyampaikan selamat bertugas kepada Kapolres dan Dandim Sumbawa yang baru. Kehadiran keduanya pun dinilai sangat diterima oleh masyarakat Sumbawa. Kedepan diharapkan komunikasi dan silaturahmi tetap terjalin untuk menjaga keharmonisan saat ini.

Pelaksanaan kegiatan ini sendiri bertempat di salah satu Food Olive, Kelurahan Bugis (17/8), kegiatan dihadiri langsung oleh Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah selaku Ketua NU Kabupaten Sumbawa, Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq selaku ketua IKLS, Kapolres Sumbawa, Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Czi. Alit Setiawan, PG, Dip, SS, Kajari Sumbawa, Dr Adung Sutranggini, SH., Kepala BPN Sumbawa Subhan, S.ST. SH., Kepala Jasa Raharja Sumbawa, Ayudhi Darmawan, SE. MM., Ketua MUI Kabupaten Sumbawa, Agus Heriyato, Wakil ketua FKLE Sumbawa, Varian Bintaro, S.Sos. M.Si., Ketua Paguyuban Rukun Jawa, Drs. H. M. Ansori.

Tidak luput pula hadir perwakilan dari masing-masing Etnis Sumbawa, Mbojo, Sasak, Bali, Flobamora, Jawa, Bugis, Minang, Padang, Batak, serta Sunda. (Gon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back To Top