Dukung Penguatan Budaya Betawi Cegah Intoleransi dan Radikalisme, BNPT Hadiri Hajatan Betawi Tahun 2022

Jakarta – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar, M.H., menghadiri hajatan Betawi Ke 3 Tahun 2022. Bertajuk Dari Betawi Untuk Jakarta Maju & Bermartabat di Kampus 2 Universitas Islam As-syafi’iyah Pondok Gede Kota Bekasi pada pada Sabtu (27/8).

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 1984 sampai dengan 1987 Mayjen TNI purnawirawan Eddie Marzuki Nalapraya dan Anggota DPD RI Dapil Provinsi DKI Jakarta Prof. Dr. H. Dailami Firdaus selaku tuan rumah acara.

Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan berharap budaya Betawi dapat dikembangkan dan dilestarikan dengan baik.

“Masyarakat Betawi punya kontribusi besar terhadap Indonesia. Diharapkan Budaya Betawi tidak hanya dapat dikembangkan tapi juga dilestarikan,” tuturnya.

Hajatan betawi merupakan wahana untuk melestarikan dan memajukan budaya Betawi sebagai salah satu bentuk pencegahan radikalisme dan terorisme melalui kearifan lokal seni dan budaya. Kearifan lokal seni dan budaya ini, merupakan bagian dari vaksin pencegahan virus intoleransi, radikalisme dan terorisme.

Di hadapan masyarakat Betawi Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar, M.H., sampaikan pentingnya membangun semangat persatuan kesatuan di tengah keberagaman budaya, agar masyarakat Indonesia dapat bersama-sama menangkal ideologi yang bertentangan dengan Pancasila.

“Jadi kami dari Sabang sampai Merauke kita berkunjung melihat betapa kaya budaya bangsa Indonesia dan apabila itu kita perkuat maka ideologi transnasional itu akan susah masuk ke tengah-tengah bangsa kita” ucapnya.

Hadirnya BNPT dalam acara ini merupakan bentuk upaya BNPT dalam rangka lapisan masyarakat dari berbagai latar belakang dan budaya termasuk budaya Betawi dalam rangka menjunjung tinggi toleransi akan keberagaman budaya di Indonesia. (CIP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back To Top