Kepala BNPT Ajak DPP Baitul Muslimin Indonesia Suarakan Islam Wasathiyah

Jakarta – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar, M.H., mengajak DPP Baitul Muslimin untuk menyuarakan Islam Wasathiyah, yaitu menjalankan kehidupan dengan bijak, sabar dan lembut.

“Mohon suarakan Islam Wasathiyah, kita harus bersikap rasional, sadar dan bijak, memperhatikan pluralitas, sabar dan lembut, semangat dan memiliki ilmu pengetahuan yang cukup,” tuturnya saat menjadi salah satu panelis pada kegiatan Rakorbidnas Bidang Agama dan Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Mukernas Baitul Muslimin Indonesia dengan tema “Moderasi Beragama Perkuat Persatuan Bangsa” pada Sabtu (3/9).

Ia berpesan bahwa konsep dakwah seharusnya mampu mengajak, menyeru dan mengarahkan manusia menuju jalan yang lebih baik bukan sebaliknya.

“Konsep dakwah seharusnya mengajak, menyeru dan mengarahkan manusia menuju jalan yang lebih baik dengan beragam metode bukan memecah belah umat, dan menimbulkan kemarahan,” terangnya.

Selain itu, Boy Rafli juga mengingatkan kepada seluruh peserta untuk berkomitmen meneguhkan diri agar terhindar dari narasi-narasi propaganda pemecah belah bangsa.

“Mari kita lindungi negeri dengan berkomitmen meneguhkan diri untuk terhindar dari narasi–narasi propaganda yang memecah belah,” ajaknya.

Senada dengan Kepala BNPT, Ketua DPP PDIP bidang ideologi dan kaderisasi, Djarot Saiful Hidayat, mengajak Baitul Muslimin agar dapat mengarahkan anggotanya melakukan pembangunan rohani melalui kegiatan keagamaan, dan penguatan kewaspadaan nasional.

“Mari kita lakukan pembangunan rohani melalui kegiatan keagamaan, dan penguatan kewaspadaan nasional,” ujarnya. (Ely)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back To Top