Pawai Perdamaian Duta Damai NTB

Mataram – Dalam rangka menyambut Hari Perdamaian Internasional yang jatuh pada Tanggal 21 September 2022, Duta Damai Nusa Tenggara Barat mengadakan kegiatan pawai perdamaian yang berlokasi di Car Free Day jalan Udayana, Mataram(18/9).

Sebelumnya Duta Damai NTB juga melakukan siaran perdamaian melalui Radio CNL yang diadakan pada hari sabtu 17 September 2022 dan dihadiri oleh ketua panitia kegiatan Majidi Aprizan serta Nanda Mulajati selaku anggota.

Mengangkat tema “End Racism Build Peace : Share All The World” kegiatan ini di hadiri oleh seluruh anggota Duta Damai NTB beserta pengurus dan panitia kegiatan. Turut hadir juga Koordinator Duta Damai Regional Nusa Tenggara Barat, Salehudin atau akrab dipanggil Chole.

Chole mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota yang telah hadir dan menyampaikan beberapa patah kata terkait makna perdamaian.

“Menurut saya perdamaian itu adalah damai dari segala hal yang merugikan orang lain, intinya di dunia ini tidak ada yang merugikan orang lain,” ucap chole dalam wawancara di lokasi kegiatan.

Duta Damai NTB pun mengajak seluruh masyarakat yang ada di Car Free Day untuk bersama-sama memperingati hari perdamaian internasional dengan menandatangani banner yang telah di sediakan.

Duta Damai NTB sendiri sudah menyiapkan berbagai souvenir untuk para pengunjung yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Tidak sampai di situ, Duta Damai NTB pun melakukan Social Experiment kepada pengunjung yang datang ke jalan Udayana secara acak untuk mengetahui apa arti dari perdamaian menurut mereka.

Setelah 2 jam melakukan orasi perdamaian dengan berbagai antusias masyarakat yang ada di Car Free Day Udayana, kegiatan di akhiri dengan sarapan bersama seluruh anggota Duta Damai NTB.

Acara puncak dari Rangkaian Hari Perdamaian Internasional ini akan dilaksanakan pada hari Rabu, 21 September 2022 yang berlokasi di Sekretariat Duta Damai NTB Jalan Pemuda No 69 Dasan Agung. (CIP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back To Top