Pondok Naga Darul Hikmah: Santripreneur Bidang Agrobisnis

Narmada – Pondok Naga Darul Hikmah siap melahirkan santri militan di bidang Agrobisnis. Yang kali ini melibatkan seluruh kelas 3 KMI atau setara dengan kelas 9 Sekolah Menengah Pertama, Minggu (25/09).

Pondok yang terletak di tengah-tengah sawah ini, mengajak para santri dan santriwati terjun langsung untuk peraktik di lapangan. Nyatanya pembelajaran seperti ini sangat digemari dan diminati. Hal ini selaras juga diungkapkan oleh ustaz penangung jawab Moringa Deha Garden, Aria Supendi.

“Sejauh ini yang saya lihat. Mereka sangat antusias dengan pembelajaran di bidang Agrobisnis ini. Di samping itu, dengan senang hati saya berbagi dan turut belajar dengan mereka,” ungkapnya.

Materi dasar vegetatif buatan yang dipelajari di kelas mulai diperaktikkan dan terkesan bermanfaat bagi mereka serta pondok. Yang mana saat ini tercatat sekitar 200 bibit Jagung dan bibit Anggur telah disiapkan untuk ditanam di Sugar Farm dan Moringa Deha Garden yang dikelola oleh pondok.

“Saat ini, kami dari pihak pondok sudah menyiapkan 200 bibit jagung dan anggur. Yang mana, diniatkan seluruh santri maupun santriwati ikut terjun di dalamnya,” tambah ustaz Aria.

Di samping itu, Kepala Sekolah MTs Darul Hikmah, Ustazah Zahratul Aini juga sangat mendukung praktik belajar langsung di lapangan.

Saya selalu mendukung kegiatan belajar dalam bentuk praktik di lapangan. Terlebih, pelajaran IPA itu perlu banyak praktik dan tidak hanya teori melulu,” jelas Ustazah Zahratul Aini.

Harapan ke depannya, dari pihak Pondok dapat menciptakan santri yang tidak hanya militan di satu bidang, namun juga di segala bidang. Terlebih di bidang Agrobisnis. Karena kita punya potensi dan wadah untuk sama-sama belajar. (Mel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top